Rabu, 29 Desember 2010

Gugun, Sobat Kecilku ^_^

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ

"Siapa namamu?" tanyaku kepada bocah cilik yang sangat hiperaktif itu. Berlari kesana-kemari, polah ini polah itu. Sepertinya ia sedang mencari perhatian orang-orang dewasa yang ada di sekitarnya. "Gundul" jawabnya sambil menoleh ke kanan-kiri seperti sedang mencari sesuatu. "Hah?? kok Gundul ?" tanyaku sedikit tak percaya jika itu namanya. Sambil nyengir kuda, ia mengelus-elus kepalanya yang memang tak tumbuh rambut di sana, alias gundul. Lucu ya ^_^

Oh iya, hari itu, hari Rabu siang dan kejadiannya di taman Akademos. Anak Psikologi UI pasti tahu tempat ini.. hehe. Bagi yang ingin tahu, boleh kalau mau mampir ke sini :) Pertemuan pertamaku dengan si Gundul, yang selanjutnya kupanggil ia dengan nama "Gugun" terjadi di hari Rabu siang, ketika aku akan menuju perpustakaan pusat yang letaknya lumayanlah jika harus berjalan dari Psikologi di siang hari. Pekan berikutnya, aku bertemu lagi dengan Gugun. Lagi-lagi, hari Rabu dan semenjak itu aku menjadi selalu menanti-nantikan hari Rabu di setiap mingguku. Apalagi kalau bukan untuk bertemu dengan Gugun. hehehe.. =D

Sepertinya aku sudah mulai menyukai Gugun, eh salah! karena sebenarnya aku sudah mulai menyukainya ketika awal kami bertemu (ninja) Lebih tepatnya, sepertinya ia sudah mulai menyukaiku (blush). Suatu ketika, hari Rabu, aku dan tiga orang temanku, seperti biasa, akan berjalan kaki menuju perpustakaan pusat. Yah, harus melewati dua fakultas sebelum sampai ke perpustakaan pusat. Namun, benar-benar di luar dugaanku, si Gugun, sobat kecilku itu berjalan mengikutiku ke perpustakaan pusat. Paniklah aku, karena apa? karena ia tidak mau kembali ke Psikologi. Ia terus berjalan mengikutiku hingga akhirnya kamipun harus bermain kucing-kucingan. Yang aku khawatirkan adalah ibunya yang pasti akan kebingungan mencari Gugun. Ibunya adalah seorang penjual sate padang di kantin kampus dan memang hampir setiap hari Gugun dibiarkan bermain sendiri. Itu mungkin mengapa Gugun sangat senang ketika mendapati ada seseorang yang mau bermain dengannya. Sepertinya ia kesepian karena tidak punya teman bermain. Kembali ke Gugun, aku membujuknya untuk kembali ke wilayah kampus Psikologi. Bahkan, aku sampai menggandheng tangannya dan mengantarkannya pulang. Telah kupastikan ia jauh dariku, namun ternyata ketika aku mulai berjalan meninggalkan Psikologi, ia berlari mengejarku dan ia ingin ikut bersamaku. Akhirnya, kami pun bermain kucing-kucingan karena aku tidak bisa meninggalkannya sendirian. Aku bersembunyi di balik mobil yang berjajar rapi dan ketika ia tidak menengok ke arah mobil, maka aku benar-benar akan kabur ke perpustakaan pusat. :-P

Lagi-lagi di hari Rabu.. saat itu sedang pekan Ujian Tengah Semester dan aku sedang mempelajari bahan MPKT bersama seorang kawan di musholla Psikologi. Tiba-tiba datanglah Gugun dengan menyundulkan kepala gundulnya di balik jendela musholla. Sontak konsentrasiku ke buku-buku MPKT pun hilang -sebenarnya dari awal pun aku tidak bisa fokus memahami materi yang ada di dalamnya @.@- dan akhirnya ku ajak Gugun masuk ke dalam dan sepertinya akan menyenangkan jika kami menggambar dan mewarnai bersama :-P kukeluarkan bolpoint warna-warni yang selalu ada di tempat pensilku dan selembar kertas HVS untuk Gugun. Nampaknya, ia sangat senang dengan alat-alat itu.. sibuk mencoret sana sini, menggambar apapun, abstrak. Selain menggambar, kami juga membuat kapal bersama-sama, dan ketika ia sudah mulai bosan, kumatlah hiperaktifnya itu. haduh -__-" tetapi, aku sudah tahu cara untuk membuatnya diam. Cukup berikan dia makanan, dan dia akan diam. Dengan lucu dan menggemaskannya ia menghabiskan buah semangka dengan muka cemot dan air semangka yang membasahi kerah bajunya (doh)

Hari-hari berikutnya pun tak jauh berbeda dari itu.. bermain bersama dan makan bersama,. =))
Dia dan anak-anak kecil lainnya memang sangat menggemaskan dan menyenangkan.. Bukan karena muka mereka yang menggemaskan, namun karena kepolosan dan keluguan yang ada pada mereka..

Sungguh, bermain bersama anak-anak itu sangat menyenangkan !!hehe..
Jadi kangen sama Gugun, Sobat Kecilku ^_^

*sebenarnya aku punya foto Gugun, tp karena HP ku rusak, fotonya jadi ikutan hilang :(

1 komentar: